Blog KUA Laung Tuhup Tempat Berbagi Informasi.

Rekomendasi Travel Umroh Terbaik Terpercaya Serta Berizin Resmi


Ibadah umroh merupakan ibadah yang sangat didambakan oleh banyak muslim di Indonesia. Dikarenakan kondisi ibadah haji yang daftar tunggunya sekarang sangat lama rata-rata 15 tahun ke atas, maka dari itu banyak yang sudah tua berangkat umroh karena secara hitungan matematika umur mereka tidak sampai menunggu 15 tahun. Mereka ingin di sisa umur bisa menginjakkan kaki ditanah suci dan melihat dengan mata kepala sendiri Ka'bah.

Biaya untuk ibadah umroh bukanlah sedikit jadi hal pertama yang sangat penting adalah teliti memilih travel umroh karena sangat banyak calon jamaah umroh yang gagal berangkat walaupun sudah lunas melakukan pembayaran.

Rekomendasi Travel Umroh Terbaik Terpercaya Serta Berizin Resmi

Berikut beberapa tips bagi anda dalam memilih travel umroh yang baik, terpercaya dan berizin resmi :

Travel umroh memiliki ijin dari Kementerian Agama. Ijin travel umroh dan haji berlaku 3 tahun, jadi pihak travel umroh wajib memperpanjang ijin ke Kementerian Agama jika masa ijinnya hampir habis. Karena ini menyangkut legalitas dan tanggung jawab penyelanggara sejak berangkat sampai pulang ketanah  air.

Untuk mengetahui travel umroh yang memilik izin resmi kunjungi web ini : https://simpu.kemenag.go.id/

Rekomendasi Travel Umroh Terbaik Terpercaya Serta Berizin Resmi
Setelah itu ketikkan pada kolom pencarian dengan mengetikkan Nama PPIU, Nomor SK, Alamat, Nama Direktur. Contoh di atas saya menggunakan alamat lalu tekan enter atau klik tombol pencarian. 

Rekomendasi Travel Umroh Terbaik Terpercaya Serta Berizin Resmi

Nanti akan muncul daftar-daftar nama travel umroh yang ada di alamat yang anda inputkan, lengkap dengan nomor SK, Kontak dan Alamat travel umroh. Untuk lebih lengkapnya klik tombol Detail (gambar mata) warna hijau di samping kanan.

Lebih aman lagi kalau travel umroh terdaftar di asosiasi travel umroh, ada 4 asosiasi travel umrah di Indonesia yaitu : Himpuh.or.id, Sapuhi, Amphuri.org dan kesthuri.com

Harga paket umroh yang murah memang sangat menggoda namun di balik harga yang ditawarkan lebih murah dari yang umum biasanya ada beberapa komponen yang dikurang seperti : akomodasi pesawat, hotel, sarana transportasi, menu catering, tempat ziarah dan pelayanan. Jangan mudah terpikat harga murah bisa jadi nantinya anda terlantar di sana, ibadah tidak khusu dan tidak nyaman lainnya.

Semakin tua travel umroh tersebut sudah berdiri tentunya semakin berpengalaman. Semakin sering travel umroh memberangkatkan jamaah tentunya semakin terpecaya dan memiliki kerjasama yang baik dengan instansi-instansi terkait.

Travel umroh yang memberikan fasilitas terbaik, seperti hotelnya bintang berapa dan jarang ketempat ibadah masjid Nabawi dan Masjidil Haram dekat, jenis pesawat untuk berangkat apa, perlengkapan umroh, jamina asurasi jiwa dan kecelakaan dan lain-lain.

Rekomendasi Travel Umroh Terbaik Terpercaya Serta Berizin Resmi
5 Pasti Umroh Kementerian Agama (klik untu memperbesar)
Cara Daftar Umroh di Travel Umroh

  1. Tentukan tanggal dan bulan apa ingin berangkat ? paket 9 atau 13 hari ?
  2. Usahakan mendaftar umroh 2 - 3 bulan sebelum berangkat, agar waktu belajar bacaan-bacaan banyak, cukup waktu mengurus dokumen
  3. Pengurusan dokumen umroh mempersiapkan dokumen yang perlu di bawa
  4. Pelunasan dan penyerahan dokumen ke pihak travel max 1 bulan sebelum berangkat

Related : Rekomendasi Travel Umroh Terbaik Terpercaya Serta Berizin Resmi

0 Komentar untuk "Rekomendasi Travel Umroh Terbaik Terpercaya Serta Berizin Resmi"