Blog KUA Laung Tuhup Tempat Berbagi Informasi.

Doa Haji Mabrur Bahasa Arab, Latin dan Artinya


Kita pasti sering mendengar kalimat Haji Mabrur adalah haji yang diterima dan diikhlaskan oleh Allah. Karena ibadah hajinya telah dikerjakan dengan baik dan benar serta dengan bekal yang halal, suci juga bersih. Ulama kita berbeda pendapat dalam memaknai haji mabrur. Sebagian ulama berpendapat bahwa haji yang ia kerjakan diterima di sisi Allah, dan sebagian ulama lagi berpendapat yaitu hajinya mabrur tampak pada pelakunya, keadaannya setelah pulang berhaji jauh lebih baik sebelum ia berhaji.

Apa ciri-ciri haji yang mabrur ?

Contoh : dulunya yang pelit kalau sedekah dulunya 2ribu sekarang jadi 5ribu :), dulunya suka buka aurat pakai celana pendek sekarang pakai celana panjang terus, dulunya pemarah sekarang tidak, dulunya riba sekarang jauh dari riba dan seterusnya.

Doa Haji Mabrur Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Sepulang dari haji tentu saja setiap orang yang berhaji ingin menjadi haji mabrur. Karena balasan haji yang mabrur sungguh luar biasa. Seperti dalam hadits disebutkan  "tidak ada balasan yang pantas baginya selain surga".

Do’a yang paling bagus yang hendaknya diucapkan bagi orang yang berhaji dan dari orang lain untuknya adalah semoga ibadah haji yang dikerjakan adalah haji mabrur. Maka dari itu, dianjurkan bagi orang yang berhaji membaca doa berikut ini :

اللَّهُمَّ اجْعَلْ حَجًّا مَبْرُوْرًا وَ سَعْيًا مَشْكُوْرًا وَ ذَنْبًا مَغْفُوْرًا

"Allahummaj’al hajjan mabruron, wa sa’yan masykuron, wa dzanban maghfuron".

Semoga Allah menganugerahkan haji yang mabrur, usaha yang disyukuri dan dosa yang diampuni.

Dan dibawah ini doa haji mabrur untuk orang banyak (kami).

Doa Haji Mabrur Bahasa Arab, Latin dan Artinya


Related : Doa Haji Mabrur Bahasa Arab, Latin dan Artinya

0 Komentar untuk "Doa Haji Mabrur Bahasa Arab, Latin dan Artinya"