Blog KUA Laung Tuhup Tempat Berbagi Informasi.

3 Versi Kalimat Minta Restu Atau Ijin Calon Pengantin Wanita Kepada Orang Tua


3 Versi Kalimat Minta Restu Atau Ijin Calon Pengantin Wanita Kepada Orang Tua - Khususnya di daeralah kecamatan laung tuhup sebelum dilaksanakan prosesi ijab dan qobul, ada sebuah tradisi penyampaian permohonan ijin dan do’a restu yang dilakukan oleh calon mempelai wanita kepada orang tuanya (khususnya permohonan ijin untuk menikahkannya), tradisi ini cukup baik untuk dilaksanakan terlebih lagi jika diniatkan sebagai bentuk birrul walidain (sebagai tanda bakti anak kepada orang tuanya).

Dibawah ini contoh kalimat minta restu orang tua atau kalimat permohonan ijin atau sering disebut kalimant ijin menikah dari calon pengantin wanita kepada kedua orang tuanya, bisa di edit,,,, di tambah atau dirubah bahasanya,,,, disesuaikan dengan yang diinginkan agar terdengar bagus.

3 Versi Kalimat Minta Restu Atau Ijin Calon Pengantin Wanita Kepada Orang Tua

Berikut 3 Versi Kalimat Minta Restu Atau Ijin Calon Pengantin Wanita Kepada Orang Tua :

VERSI 1

Bismillahirrahmaannirrahiim, Astaghfirullahal’adzim, Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah.

Papa, Mama yang Ananda cintai dan hormati. Ananda menghaturkan permohonan maaf jika selama hidup Ananda ini telah banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan baik kata-kata Ananda yang kurang berkenan ataupun perbuatan Ananda yang tidak pantas Ananda lakukan terhadapa Papa dan Mama.

Disaat yang baik ini, Ananda memohon izin, mohon restu untuk dinikahkan dengan kekasih pilihan Ananda, pria yang Ananda cintai, pria yang bernama ………………… bin …………….., dengan mas kawin berupa …………….., dibayar tunai. Ananda setulus hati ikhlas dan ridho, papa dan mama menikahkan Ananda.

Ananda juga mohon doa restu Papa dan Mama, semoga kehidupan rumah tangga Ananda nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera sakinah mawaddah wa rahmah dan penuh berkah dari Allah SWT.

Ucapan Ayah :

Ananda ……………………….., papa dan mama memaafkan segala kesalahan dan kekhilafanmu serta mendoakan semoga hidupmu nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera dan penuh keberkahan dari Allah SWT.

Ananda ……………………, disaat yang baik ini Insya Allah sebentar lagi papa akan menikahkanmu dengan kekasih pilihanmu bernama ………………… bin …………….., dengan mas kawin berupa …………….., dibayar tunai.. Semoga ridho dan berkah Allah SWT menyertai kita semua. Amiin.

VERSI 2

Calon Mempelai Wanita :

BISMILLAAHIRROHMAANIRROOHIIM
BAPAK DAN IBU YANG SAYA HORMATI, PADA HARI INI AKAN DILAKSANAKAN PERNIKAHAN ANANDA DENGAN CALON SUAMI PILIHAN ANANDA. SEBELUMNYA, ANANDA MOHON MAAF BILA SELAMA INI MELAKUKAN KESALAHAN DAN KEKHILAFAN BAIK YANG DISENGAJA MAUPUN YANG TERLUPA. SEKALIGUS ANANDA MOHON DO’A RESTU BAPAK DAN IBU, DAN MOHON KIRANYA BAPAK BERKENAN MENIKAHKAN ANANDA DENGAN CALON SUAMI PILIHAN ANANDA ______________________________ BIN ___________________________
DI BAWAH BIMBINGAN, DO’A DAN RESTU BAPAK SERTA IBU, SEMOGA PERNIKAHAN ANANDA SENANTIASA DALAM LINDUNGAN DAN RIDHO ALLAH SWT.

Jawaban Ayah :

BISMILLAAHIRROHMAANIRROOHIIM
SEGALA KESALAHAN DAN KEKHILAFAN ANANDA TELAH BAPAK DAN IBU MAAFKAN. DAN APAPUN YANG MENJADI HARAPAN ANANDA, AKAN BAPAK KABULKAN. DO’A RESTU BAPAK DAN IBU SELALU MENGIRINGI LANGKAH ANANDA BERDUA. SEMOGA SENANTIASA MEMPEROLEH
KEBAHAGIAAN DAN KETENTRAMAN SERTA DAPAT MEMBINA RUMAH TANGGA SAKINAH, MAWADDAH WA ROHMAH DALAM LINDUNGAN DAN RIDHO ALLOH SWT. AMIN

VERSI 3

Bismillahirohmaanirrohim

Astagfirullah Hal adzim Wa-Atuubu Ilaih 3X
Asyhadu Alla Ilaha Illahlloh, Wa Asyhadu Anna Muhammadarrosulullah

Papa , Mama yang tercinta
Hari ini , (nama CPW) mohon kepada Papa dan Mama untuk merestui dan menikahkan ananda dengan       Pria pilihan ananda yang bernama (nama CPP)

Ananda menghaturkan terima kasih atas segala bimbingan dan kasih sayang yang telah papa dan mama   berikan kepada ananda sejak dalam kandungan hingga terlahir dan dewasa saat ini. 

Ananda juga mohon maaf atas segala kesalahan yang telah ananda perbuat, baik sengaja maupun tidak di sengaja. 

Ananda mohon ridho dan keikhlasan papa menikahkan ananda dengan (nama CPP). 

Ananda haturkan terima kasih, semoga Allah Swt selalu melindungi kita semua. 

Amin ya robbal alamin….

JAWABAN PERMOHONAN IJIN NIKAH DARI AYAH

(Nama CPW) anakku sayang : Papa dan Mama dengan ridho dan ikhlas telah memaafkan semua kesalahanmu dan merestui pernikahanmu. 

Sesuai dengan permintaanmu, sebentar lagi Papa akan menikahkan (nama CPW) dengan kekasih pilihan hatimu yaitu (nama CPP) putra tercinta Bapak (nama ayahanda CPP). 

Pesan Papa apa yang telah kami berikan kepadamu, jadikanlah sebagai bekal hidupmu dalam berumah tangga. 

Jadilah istri yang sholehah, berbaktilah kepada Ibu mertuamu sebagaimana (nama CPW) berbakti kepada Papa dan Mama. 

Jangan lupa shalat lima waktu dan dekatlah selalu kepada Allah Swt serta mintalah selalu petunjuk-Nya. 

Kami akan selalu berdoa untuk kalian berdua, semoga rumah tanggamu menjadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah warahmah, diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah. 

Amien ya robbal alamin. 

CATATAN :
CPW : Calon Pengantin Wanita
CPP : Calon Pengantin Pria


Related : 3 Versi Kalimat Minta Restu Atau Ijin Calon Pengantin Wanita Kepada Orang Tua

0 Komentar untuk "3 Versi Kalimat Minta Restu Atau Ijin Calon Pengantin Wanita Kepada Orang Tua"